SELAMAT DATANG DI WEBSITE BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA --- PIMPINAN & STAF BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri"

Vaksinasi di Bulan Ramadhan, Karantina Soekarno Hatta Tingkatkan Imunitas Seluruh Pegawai

22 April 2021 by Berita BBKP Soetta 69 Views

"Karantina Pertanian sebagai Pelayan Publik berisiko terpapar COVID-19 karena seringnya berkontak langsung dengan masyarakat dan Pengguna Jasa"


Tangerang, (15-16/04) -SobatQ, Vaksin mendorong pembentukan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan penyakit. Sehingga bila suatu saat kita terpapar virus, maka kita tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Saat ini belum ada obat khusus untuk Covid-19, maka pemberian Vaksin Covid-19 dan perilaku 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari Covid-19.


Karantina Pertanian sebagai Pelayan Publik berisiko terpapar COVID-19 karena seringnya berkontak langsung dengan masyarakat dan Pengguna Jasa. Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan menekan angka kasus COVID-19 yang masih meningkat, Karantina Pertanian Soekarno-Hatta mengadakan Program Kegiatan Vaksinasi Tahap 1 Pada hari Kamis dan Jumat lalu (15-16/04). Acara yang berlangsung di Gedung Kantor Karantina Pertanian Soekarno Hatta diawali dengan pendaftaran penerima vaksin, pemeriksaan umum kesehatan, lanjut vaksinasi dan diakhiri dengan observasi selama 30 menit. Kegiatan yang bekerjasama dengan Kantor Karantina Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta ini, diikuti oleh keseluruhan 176 ASN dan Non ASN Karantina.


SobatQ, risiko penularan virus Corona masih harus diwaspadai meskipun sudah menerima vaksin COVID-19. Untuk itu, SobaQ jaga kesehatan ya, demi orang-orang yang disayangi.


#LaporKarantina #KarantinaPertanianSoekarnoHatta