SELAMAT DATANG DI WEBSITE BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA --- PIMPINAN & STAF BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri"

Imam Djajadi, SP, MM
Kepala Balai

 

Pesan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta


Selamat datang di Situs Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Segala puji hanya milik Allah SWT. Shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada Rasullullah SAW. Berkat limpahan rahmat yang diberikan-Nya, kami mampu memberikan informasi mengenai perkarantinaan Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta.

Penyelenggaran karantina harus mengikuti perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi serta lingkungan strategis yang cepat dan dinamis. Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta, yang merupakan unit pelaksana teknis Badan Karantina Pertanian yang bertanggung jawab atas pelaksanaan perkarantinaan hewan dan tumbuhan, harus mampu menjalankan tugas dan fungsinya untuk menjalankan sistem perkarantinaan hewan dan tumbuhan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, agar lalu lintas media pembawa HPHK maupun OPTK yang dilalulintaskan memperoleh jaminan mutu dan terbebas dari HPHK & OPTK, serta aman untuk dikonsumsi. Di samping itu, sebagai badan publik, Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta harus membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi agar informasi publik dapat dikelola dengan baik, efisien, dan bisa diakses dengan mudah.

Saat ini, keberadaan website ini dipandang sebagai implementasi pelayanan informasi publik yang berazas terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna informasi publik. Informasi yang disediakan meliputi profil, sejarah singkat, struktur organisasi, layanan utama perkarantinaan berupa : tindakan karantina hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan pangan, produk peraturan perundang-undangan, jenis dan biaya/tarif jasa karantina, serta layanan program agro gemilang (Ayo Galakan Ekspor Generasi Milenial Bangsa).

Maka dari itu, Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta menyediakan layanan informasi publik dalam bentuk website yang dapat diakses melalui alamat soekarnohatta.karantina.pertanian.go.id

Semoga keberadaan website ini dapat meningkatkan kualitas layanan Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta menjadi lebih baik dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap informasi terkait karantina, khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.