SELAMAT DATANG DI WEBSITE BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA --- PIMPINAN & STAF BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri"

Masuk Nominasi Terbaik Tingkat Eselon 2, PPID Karantina Soekarno - Hatta Diverifikasi

30 August 2019 by Berita BBKP Soetta 110 Views

Tangerang (29/8) - Dalam rangka penilaian pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2019, Tim Juri dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kementerian Pertanian melakukan penilaian lapang ke PPID Pembantu Pelaksana Karantina Pertanian Soekarno Hatta.

Tim Juri saat penilaian didampingi oleh Kepala Bagian Pengelolaan Informasi Publik, Komaruddin. Beliau mengapresiasi keseriusan PPID Soekarno-Hatta dalam mengelola keterbukaan informasi publik. Ini penting, sehingga informasi yang baik, benar dan transparan kepada masyarakat dapat dicapai, terang beliau. Lebih lanjut Komaruddin menyampaikan, Karantina Pertanian Soekarno-Hatta untuk pertamakalinya berhasil masuk nominasi tingkat eselon 2. Dan untuk menetapkan peringkat terbaik perlu dilakukan kunjungan langsung untuk verifikasi dan wawancara tentang dukungannya dalam mengaplikasikan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Tim Penilai KIP Kementerian Pertanian disambut Kepala Karantina Soekarno-Hatta, Imam Djajadi. Pada kesempatan ini Imam menyampaikan komitmen untuk terus mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di Soekarno-Hatta sesuai klasifikasi yang telah diatur dalam UU Keterbukaan Informasi Publik.

Keterbukaan informasi publik penting, sehingga Soekarno-Hatta akan terus berbenah. Masyarakat perlu tahu apa yang kita kerjakan dan kita akan identifikasi apa-apa yang belum dilaksanakan untuk mewujudkan layanan prima kepada masyarakat, tutur Imam.