SELAMAT DATANG DI WEBSITE BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA --- PIMPINAN & STAF BALAI BESAR KARANTINA PERTANIAN SOEKARNO HATTA MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri"

Karantina Pertanian Soetta Siaga COVID-19

07 March 2020 by Berita BBKP Soetta 131 Views

Tangerang (7/3) - Virus corona (COVID-19) kini telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Dilaporkan oleh WHO, sampai dengan 5 Maret 2020, terdapat 95.334 kasus COVID-19 terkonfirnasi secara global, dengan 3.281 kematian dari 85 negara.

Sebagai bentuk peningkatan kesiagaan terhadap kemungkinan timbulnya risiko penyebaran COVID-19 di lingkungan pelayanan, Kepala Karantina Pertanian Soekarno Hatta, Imam Djajadi, SP, MM., mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu menjaga kesehatan, dan menginstruksikan agar setiap pengunjung yang datang dilakukan pemindaian suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan sebelum masuk ke ruang pelayanan. Pemeriksaan fisik secara intensif terhadap hewan yang dilalulintaskan juga dilakukan.

Ini merupakan salah satu upaya kami untuk meminimalisir kemungkinan risiko penyebaran COVID-19 di lingkungan pelayanan Karantina Pertanian Soekarno Hatta. Dengan upaya ini, diharapkan petugas maupun pengunjung merasa aman, tenang dan nyaman,tuturnya.

Jika hasil saat dilakukan pemindaian suhu ada pengunjung yang menunjukkan gejala demam (>37.5 °C) dan gangguan pernafasan seperti batuk dan bersin, maka tidak diijinkan masuk dan selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta dan instansi lainnya di Bandara Soekarno Hatta untuk ditindaklanjuti.